Home » » Kuis 1 Praktikum Agoritma dan Struktur Data 20142 (kelas D, F dan G)

Kuis 1 Praktikum Agoritma dan Struktur Data 20142 (kelas D, F dan G)

Assalamualaikum wr.. wb..
Kuis 1 Praktikum Algoritma & Struktur Data
Source Code Lingkaran dan Flowchart


1. Terdapat beberapa simbol pada flowchart Lingkaran 1 dan 2,
   sebutkan dan jelaskan fungsi dari simbol tersebut ! (15 %)

2. Dari flowchat satu dan dua terdapat persamaan dan perbedaan, jelasakan persamaan dan perbedaan pada flowhart tersebut. (15 %)

3. Buatlah program(source code) sesuai pada :
    a. flowchart 1 .(30 %)
    b. flowchart 2(warna kuning menggunakan inputan User BufferedReader). (40%)

Download File Disini

 Jawaban Di Posting pada Komentar, batas kuis1 sampai 21 April 2015 jm 23.15.
diperpanjang sampai 22 April 2015 jam 15.00
Selamat mengerjakan...

Nama : ........................
NIM : ........................
Kelas : ........................
Jawaban ? ........................


~ KUIS DITUTUP ~

JAWABAN
3. a. Flowchart 1

 3. b. Flowchart 2


22 Komentar Sahabat:

  1. Nama:Sofiyatul Fuaddah
    Nim:1410651160
    Kelas:G
    Jawaban:
    1. Terdapat beberapa simbol pada flowchart Lingkaran 1 dan 2,
    sebutkan dan jelaskan fungsi dari simbol tersebut !
    JAWAB:
     Notasi ini disebut Terminator yang berarti digunakan untuk menunjukkan awal dan akhir suatu algoritma.
    Notasi ini disebut Arrow yang digunakan untuk menunjukkan arus data atau aliran data dari proses satu ke proses lainnya.
    Notasi ini disebut Process yang digunakan untuk mewakili suatu proses.
    Notasi ini disebut data yang digunakan untuk mewakili data input atau output atau menyatakan operasi pemasukkan data dan percetakkan hasil.
    Notasi ini disebut Decision yang digunakan untuk suatu pilihan ,penyeleksi kondisi di dalam suatu program.
    2. Dari flowchat satu dan dua terdapat persamaan dan perbedaan, jelasakan
    persamaan dan perbedaan pada flowhart tersebut.


    JAWAB:
    Persamaan: flowchat lingkaran satu dan dua terdapat output dan input yang sama,dan terdapat Luas yang sama-sama hasilnya memperoleh hasil 154, dan memproleh hasil keliling lingkaran yang sama juga yaitu memproleh hasil keliling
    44.

    Perbedaan: flowchat lingkaran satu dan dua terdapat perbedaan di Decision if dan input output dari luas dan keliling lingkaran yang berisi r=7. .dan hasil dari keliling masih dikalkulasikan.




    3. flowchat no.satu


    ReplyDelete
  2. Nama : Saadillah Razaqi S.
    NIM : 1410651091
    Kelas : D
    Jawaban : http://adf.ly/1FWRFy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawaban Pindah dulu ke sini tanpa di rubah, ok.. (no link)

      Delete
    2. (iki jawabanku, sorry telat balese soale ane baru punya paketan internet)

      1. Elips digunakan untuk menunjukkan awal atau akhir sebuah proses.
      Belah ketupat digunakan untuk proses dimana perlu adanya keputusan atau kondisi tertentu.
      Jajar genjang digunakan untuk mewakili data masuk atau data keluar.
      Persegi panjang digunakan untuk menyatakan proses yang akan berlangsung.
      Garis lurus (konektor) digunakan untuk menunjukkan arah aliran proses.
      2. Kesamaan flowchart1 dan flowchart2 adalah programnya sama-sama mencari luas / keliling lingkaran.
      Sedangkan perbedaan flowchart1 dan flowchart2 adalah pada penggunaan inputan user program tersebut, dimana dengan menggunakan flowchart2 inputan yang menginput variabel pilihan dan jarijari berada didalam kolom run java, sedangkan pada flowchart1 inputan variabel pilihan dan jarijari diinputkan pada saat pembuatan program / didalam source code.
      3. Membuat Program :
      a. Program dari flowchart1
      /*
      * To change this license header, choose License Headers in Project Properties.
      * To change this template file, choose Tools | Templates
      * and open the template in the editor.
      */
      package Kuis1;

      /**
      *
      * @author Saadillah Razaqi Salam || 1410651091
      */
      public class PrakASD_Kuis_test1 {

      public static void main(String[] args) {
      System.out.println("Lingkaran");
      System.out.println("1. Keliling");
      System.out.println("2. Luas");
      byte pilihan = 2;
      System.out.println("Input pilihan = " + pilihan + "\n---------------------");

      int jarijari = 7;
      double keliling, luas = 0;

      if (pilihan == 1) {
      System.out.println("Keliling" + "\n---------------------");
      keliling = 3.14 * 2 * jarijari;
      System.out.println("Maka Keliling = " + keliling);
      } else if (pilihan == 2) {
      System.out.println("Luas" + "\n---------------------");
      luas = 3.14 * jarijari * jarijari;
      System.out.println("Maka Luas = " + luas);
      }
      }
      }
      b. Program dari flowchart2¬¬¬
      /*
      * To change this license header, choose License Headers in Project Properties.
      * To change this template file, choose Tools | Templates
      * and open the template in the editor.
      */
      package Kuis1;

      import java.io.BufferedReader;
      import java.io.IOException;
      import java.io.InputStreamReader;

      /**
      *
      * @author Saadillah Razaqi Salam || 1410651091
      */
      public class PrakASD_Kuis_test2 {

      public static void main(String[] args) throws IOException {
      BufferedReader input = new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in));

      System.out.println("Lingkaran");
      System.out.println("1. Keliling");
      System.out.println("2. Luas");
      System.out.print("Input pilihan = ");
      byte pilihan = Byte.parseByte(input.readLine());
      System.out.println("--------------------------------");

      int jarijari;
      double keliling, luas = 0;

      if (pilihan == 1) {
      System.out.println("Keliling" + "\n--------------------------------");
      System.out.print("Input jarijari = ");
      jarijari = Integer.parseInt(input.readLine());
      keliling = 3.14 * 2 * jarijari;
      System.out.println("Maka Keliling = " + keliling);
      } else if (pilihan == 2) {
      System.out.println("Luas" + "\n--------------------------------");
      System.out.print("Input jarijari = ");
      jarijari = Integer.parseInt(input.readLine());
      luas = 3.14 * jarijari * jarijari;
      System.out.println("Maka Luas = " + luas);
      } else if (pilihan != 1 || pilihan != 2) {
      System.out.println("Pilihan Yang Anda Inputkan Salah");
      System.out.println("--------------------------------");
      }
      }
      }

      Delete
  3. Nama : Heni Noviya Isma wati
    Nim : 1410651024
    Kelas : D

    3. Source Code Flowchart 1
    package Heni_1410651024_Kuis1;

    import java.util.Scanner;

    /**
    *
    * @author HENI NOVIYA ISMA WATI_ NIM 1410651024
    */
    public class heni1410651024_kuis1 {
    public static void main(String[] args) {
    Scanner input = new Scanner(System.in);
    int menu = 0 ;
    double Keliling_Lingkaran,Luas_Lingkaran;

    System.out.println("-------------------------------------------------");
    System.out.println("Menghitung Keliling dan Luas Lingkaran");
    System.out.println("-------------------------------------------------");

    System.out.println("1. Keliling");
    System.out.println("2. Luas");
    System.out.println("------------------------------------------------");


    System.out.println("Inputkan pilihan : ");
    int pilihan = input.nextInt();
    System.out.println("------------------");

    System.out.println("Inputkan jari-jari :");
    double r = input.nextDouble();
    System.out.println("--------------------");
    double phi = 3.14;
    double k, l;

    if (menu==1)
    {
    System.out.println("Anda telah memilih angka 1 untuk menghitung keliling lingkaran");
    Keliling_Lingkaran = 2*3.14*r;
    System.out.println("Keliling Lingkaran adalah : "+Keliling_Lingkaran);
    }
    else if (menu==2)
    System.out.println("Anda telah memilih angka untuk menghitung luas lingkaran");
    Luas_Lingkaran = 3.14*r*r;
    System.out.println("Luas Lingkaran adalah : "+Luas_Lingkaran);

    }
    }

    - Source Code Flowchart 2
    package Heni_1410651024_Kuis1;

    import java.io.BufferedReader;
    import java.io.IOException;
    import java.io.InputStreamReader;

    /**
    *
    * @author HENI NOVIYA ISMA WATI_ NIM 1410651024
    */
    public class Heni_kuis1 {
    public static void main(String[] args) throws IOException {
    BufferedReader input = new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in));

    int menu = 0 ;

    System.out.println("-------------------------------------------------");
    System.out.println("Menghitung Keliling dan Luas Lingkaran");
    System.out.println("-------------------------------------------------");

    System.out.println("1. Keliling");
    System.out.println("2. Luas");
    System.out.println("------------------------------------------------");

    try {
    double Keliling_Lingkaran,Luas_Lingkaran;
    System.out.println("Inputkan pilihan : ");
    int pilihan = Integer.parseInt(input.readLine());
    System.out.println("Inputkan jari-jari :");
    double r = Integer.parseInt(input.readLine());
    System.out.println("--------------------");
    double phi = 3.14;
    double k, l;


    if (menu==1)
    {
    System.out.println("Anda telah memilih angka 1 untuk menghitung keliling lingkaran");
    r = Integer.parseInt(input.readLine());
    Keliling_Lingkaran = 2*3.14*r;
    System.out.println("Keliling Lingkaran adalah : "+Keliling_Lingkaran);
    }
    else if (menu==2)
    System.out.println("Anda telah memilih angka untuk menghitung luas lingkaran");
    r = Integer.parseInt(input.readLine());
    Luas_Lingkaran = 3.14*r*r;
    System.out.println("Luas Lingkaran adalah : "+Luas_Lingkaran);
    }
    catch (Exception e) {
    System.out.println("Inputan angka tidak ada");
    }
    }
    }

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3.a = 20
      b = 30

      Nilai 50

      tingkatkan kecermatan..

      Delete
    2. Nama : Heni Noviya Isma Wati
      Nim : 1410651024
      Kelas : D
      Jawaban :
      1. Simbol Flowchart Lingkaran 1 dan 2 adalah masing – masing ada 5
      - Terminasi adalah Menunjukkan awal atau akhir sebuah proses.
      - Masukan / Keluaran Data adalah Digunakan untuk mewakili data masuk, atau data
      keluar.
      - Titik Keputusan Proses / Langkah adalah dimana perlu adanya keputusan atau
      adanya kondisi tertentu. Di titik ini selalu ada dua keluaran untuk melanjutkan aliran
      kondisi yang berbeda.
      - Proses / Langkah adalah Menyatakan kegiatan yang akan ditampilkan dalam
      diagram alir.
      - Garis alir adalah Menunjukkan arah aliran proses atau algoritma.

      2. Persamaan flowchart 1 dan 2 terdapat pada soal, sama – sama menghitung Luas dan
      Keliling lingkaran dan menggunakan percabangan IF else
      Perbedaan flowchart 1 dan 2 terdapat pada gambar dan menggunakan Inputan user,
      gambar flowchart 1 lebih simple dan mudah untuk dipahami dibandingkan dengan
      flowchart 2, flowchart 2 terlalu bertele – tele sehingga bagi pemula flowchart 2 itu
      sangat membingungkan.

      Delete
  4. Nama : Slamet Adi Saputro
    Nim : 1410651004
    Kelas : G

    Jawaban :
    1. Symbol elicp atau Symbol ini didalam flowchart berarti untuk memulai dan mengakhiri

    Sedangkan Symbol ini untuk mengprint hasil output dan bisa sebagai Inputan

    Sedangkan Symbol ini sebagai IF atau pengambilan keputusan bercabang dengan Ya atau Tidak

    Sedangkan Symbol ini Sebagai Sebuah Proses


    2. Persamaan dari flowchart 1 & 2 :
     Sama-sama menyelesaikan dengan percabangan (IF)
     Sam” menyelesaikan Persoalan lingkaran tentang keliling dan Luas
    Perbedaaan dari Flowchart 1 & 2 :
     Jika flow 1 menyelesaikan persoalan lingkaran dengan percabangan IF namun penyelesaikan lebih ke keliling yang benar dan luas yang salah namun di output akhir hasil akhirnya yang keluar tetap Luas dengan Hasil yg benar flow 1
     Flow 2 menyelesaikan persoalan lingkaran dengan percabangan IF penyelesaiaannya menggunakan cara percabangan 1 mencari dengan rumus luas percabangan ke 2 mencari dengan rumus Keliling, dan menghasilkkan output berupa rumusan keliling lingkaran dengan jawaban benar
    3. A. import java.util.*;
    public class lingkaran {
    public static void main(String[] args)
    {
    Scanner input = new Scanner(System.in);
    double phi = 3.14;
    double r, luas, keliling;
    System.out.println("Program Hitung Lingkaran\n");
    System.out.print("Masukkan luas jari-jari : ");
    r = input.nextDouble();

    luas = 0.5*phi*r*r;
    keliling = 2*phi*r ;

    System.out.print("Luas Lingkaran = " +luas);
    System.out.print("Keliling Lingkaran adalah= " +keliling);
    }

    ReplyDelete
  5. Nama : Resa Marettanto
    NIM : 1410651128
    Kelas : D
    Jawaban :

    1. oval itu simbol untuk awalan (start) dan akhiran (END)
    jajargenjang itu simbol untuk input dan output tanpa tergantung pada peralatannya
    belahketupat itu simbol untuk pengolahan proses berdasarkan kondisi yang ada
    persegi panjang itu simbol pengolahan eksekusi yang dilakukan dikomputer
    garis panah itu simbol penghubung antara simbol satu dengan simbol yang lain.

    2. Persamaan :
    - sama sama menggunakan kondisi
    - sama sama mencari luas dan keliling lingkaran

    Perbedaan :
    - lingkaran 1 itu tidak menggunakan inputan user untuk pemilihannya dan juga penginputan angka didalam memasukkan suatu nilai.
    - lingkaran 2 itu menggunakan inputan user untuk pemilihannya dan juga penginputan angka didalam memasukkan suatu nilai.

    3. lingkaran 1
    /**
    *
    * @author Nama = RESA_MARETTANTO NIM = 1410651128 Kelas = D
    */
    public class Kuis_1 {

    public static void main(String[] args) {
    System.out.println("Luas dan Keliling Lingkaran"
    + "\n----------------------------");
    int jarijari = 14;

    System.out.println("1. Keliling Lingkaran"
    + "\n2. Luas Lingkaran"
    + "\n----------------------------");
    int pilih = 1;

    System.out.println("Input pilihan adalah " + pilih
    + "\n----------------------------");
    double luas, keliling;

    if (pilih == 1) {
    System.out.println("Keliling Lingkaran"
    + "\n----------------------------");
    keliling = 2 * 3.14 * jarijari;
    System.out.println("Keliling Lingkaran = " + keliling);
    } else {
    System.out.println("Luas Lingkaran"
    + "\n----------------------------");
    luas = 3.14 * jarijari * jarijari;
    System.out.println("Luas Lingkaran = " + luas);
    }
    }
    }

    lingkaran 2

    /**
    *
    * @author Nama = RESA_MARETTANTO NIM = 1410651128 Kelas = D
    */

    import java.io.BufferedReader;
    import java.io.IOException;
    import java.io.InputStreamReader;

    public class Kuis_2 {

    public static void main(String[] args) throws IOException {

    BufferedReader input = new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in));

    System.out.println("Luas dan Keliling Lingkaran"
    + "\n----------------------------"
    + "\n1. Keliling Lingkaran"
    + "\n2. Luas Lingkaran"
    + "\n----------------------------"
    + "\nInput pilihan = ");

    int pilih = Integer.parseInt(input.readLine());
    int jarijari;
    double keliling, luas;

    if (pilih == 1) {
    System.out.println("Keliling Lingkaran"
    + "\nInputkan Jari - Jari = ");
    jarijari = Integer.parseInt(input.readLine());
    keliling = 2 * 3.14 * jarijari;
    System.out.println("Keliling Lingkaran = " + keliling);
    } else if (pilih == 2) {
    System.out.println("Luas Lingkaran"
    + "\nInputkan Jari - Jari = ");
    jarijari = Integer.parseInt(input.readLine());
    luas = 3.14 * jarijari * jarijari;
    System.out.println("Luas Lingkaran = " + luas);
    } else if (pilih != 1 || pilih != 2) {
    System.err.println("Pilihan Tidak Ada");
    }
    }
    }

    ReplyDelete
  6. Nama : Ayu anggraini
    NIM : 1410651007
    Keas : D
    1. Terminal (elips) digunakan untuk memulai dan mengakhiri algoritma.
    Symbol Input-Output(jajar genjang) digunakan untuk menyatakan proses input dan output dalam algoritma.
    Processing (persegi panjang) digunakan untuk proses dalam algoritma.
    Decision (belah ketupat) digunakan untuk percabangan.
    2. Persamaan dari kedua flowchart tersebut adalah sama-sama algoritma untuk menghitung luas dan keliling lingkaran. Perbedaan dari kedua flowchart tersebut adalah terletak pada prosesnya dan percabangannya.
    3. Flowchart 1 :
    package kuisayu;

    import java.util.Scanner;

    /**
    *
    * @author ayu anggraini
    */
    public class Kuisayu {

    public static void main(String[] args) {
    Scanner input = new Scanner(System.in);
    System.out.println("^Lingkaran^");
    System.out.println("1. Keliling");
    System.out.println("2. Luas");
    System.out.println("------------------");
    System.out.println("Inputkan pilihan : ");
    int pilihan = input.nextInt();
    System.out.println("------------------");
    System.out.println("Inputkan jari-jari :");
    double r = input.nextDouble();
    System.out.println("--------------------");
    double phi = 3.14;
    double k, l;
    switch (pilihan) {
    case 1:
    k = 2 * phi * r;
    System.out.println("Keliling lingkaran adalah " + k);
    break;
    case 2:
    l = phi * r * r;
    System.out.println("Luas lingkaran adalah " + l);
    }

    }

    }

    Flowchart 2 :
    package kuis2;

    import java.io.*;

    /**
    *
    * @author ayu anggraini
    */
    public class kuis2 {

    public static void main(String[] args) throws IOException {
    BufferedReader input = new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in));

    System.out.println("^Lingkaran^");
    System.out.println("1. Keliling");
    System.out.println("2. Luas");
    System.out.println("------------------");
    System.out.println("Inputkan pilihan : ");
    int pilihan = Integer.parseInt(input.readLine());
    System.out.println("------------------");

    double phi = 3.14;
    double k, l;

    switch (pilihan) {
    case 1:
    System.out.println("Inputkan jari-jari :");
    int r = Integer.parseInt(input.readLine());
    System.out.println("--------------------");
    k = 2 * phi * r;
    System.out.println("Keliling = 2 * phi * r");
    System.out.println("Keliling lingkaran adalah " + k);
    break;
    case 2:
    System.out.println("Inputkan jari-jari :");
    r = Integer.parseInt(input.readLine());
    System.out.println("--------------------");
    l = phi * r * r;
    System.out.println("Luas = phi * r * r");
    System.out.println("Luas lingkaran adalah " + l);
    break;
    default:
    System.out.println("Pilihan tidak ada");
    }

    }
    }


    ReplyDelete
  7. Nama : Nurma fitrotul laili
    NIM : 1410651098
    Kelas : F

    1. Terdapat beberapa simbol pada flowchart Lingkaran 1 dan 2, sebutkan dan jelaskan fungsi dari simbol tersebut!

    • Elips : Untuk menunjukkan awal atau akhir sebuah proses

    • jajar genjang :Untuk mewakili data input, atau data keluar


    • belah ketupat :Untuk proses / langkah dimana perlu adanya keputusan atau kondisi tertentu

    • konektor :Untuk menyatakan proses yang akan berlangsung


    • :Untuk menyatakan proses yang akan berlangsung

    2. Dari flowchart 1 dan 2 terdapat persamaan dan perbedaan, jelaskan persamaan dan perbedaan pada flowchart tersebut.

    • Pada flowchart 1 dan flowchart 2 terdapat kesamaan yaitu proses berjalannya program sama-sama mencari luas / keliling lingkaran. Dan perbedaannya terdapat pada penggunaan inputan user, dimana program dengan menggunakan flowchart 2 menginputkan pilihan dan jari-jari lingkaran (r) didalam console run java, sedangkan pada program yang menggunakan flowchart 1 pilihan dan jari-jari lingkaran diinputkan pada saat pembuatan program (didalam source code).

    3. Buatlah program (source code) sesuai pada:
    • a) Flowchart 1
    • public class flowchart_1 {
    • public static void main(String[] args) {
    • System.out.println("~~ Lingkaran ~~");
    • int r = 7;
    • System.out.println("Lingkaran\n1. Keliling\n2. Luas");
    • byte pilihan = 2;
    • System.out.println("Input pilihan : " + pilihan);
    • double L, K = 0;
    • if (pilihan == 1) {
    • System.out.println("Keliling");
    • K = 2 * 3.14 * r;
    • System.out.println("K = " + K);
    • } else if (pilihan == 2) {
    • System.out.println("Luas");
    • L = 3.14 * r * r;
    • System.out.println("L = " + L);
    • }
    • }
    • }
    • b) Flowchart 2 (menggunakan inputan user BufferedReader)
    • import java.io.BufferedReader;
    • import java.io.IOException;
    • import java.io.InputStreamReader;
    • public class flowchart_2 {
    • public static void main(String[] args) throws IOException {
    • BufferedReader input = new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in));
    • System.out.println("Lingkaran\n1. Keliling\n2. Luas");
    • System.out.print("input pilihan : ");
    • byte pilihan = Byte.parseByte(input.readLine());
    • int r;
    • double K, L = 0;
    • if (pilihan == 1) {
    • System.out.println("Keliling");
    • System.out.print("inputkan r = ");
    • r = Integer.parseInt(input.readLine());
    • K = 2 * 3.14 * r;
    • System.out.println("K = " + K);
    • } else if (pilihan == 2) {
    • System.out.println("Luas");
    • System.out.print("inputkan r = ");
    • r = Integer.parseInt(input.readLine());
    • L = 3.14 * r * r;
    • System.out.println("L = " + L);
    • } else if (pilihan != 1 || pilihan != 2) {
    • System.err.println("Pilihan Tidak Ada");
    • }
    • }
    • }

    ReplyDelete
  8. Nama : Robi Andri Oktafianto
    NIM : 1410651096
    1. lingkaran :Untuk menunjukkan awal atau akhir sebuah proses
    jajar genjang :Untuk mewakili data input, atau data keluar
    Belah Ketupat :Untuk proses / langkah dimana perlu adanya keputusan
    atau kondisi tertentu (percabangan)
    persegi panjang: Untuk menyatakan proses yang akan berlangsun
    tanda panah Untuk menunjukkan arah aliran proses atau algoritma

    2. 2. Pada flowchart 1 dan flowchart 2 terdapat kesamaan yaitu proses berjalannya program sama-sama mencari luas dan keliling lingkaran. perbedaannya terdapat pada penggunaan inputan user, flowchart 2 menginputkan pilihan dan jari-jari lingkaran (r) didalam console run java, sedangkan pada program yang menggunakan flowchart 1 pilihan dan jari-jari lingkaran diinputkan pada saat pembuatan program

    3. a. public class flowchart1 {

    public static void main(String[] args) { System.out.println("~~ Lingkaran ~~");
    int r = 7;

    System.out.println("Lingkaran\n 1. Keliling\n 2. Luas"); byte pilihan = 2;

    System.out.println("Input pilihan : " + pilihan); double L, K = 0;

    if (pilihan == 1) { System.out.println("Keliling"); K = 2 * 3.14 * r; System.out.println("K = " + K);

    } else if (pilihan == 2) { System.out.println("Luas"); L = 3.14 * r * r;

    System.out.println("L = " + L);

    }

    }


    b. import java.io.BufferedReader; import java.io.IOException; import java.io.InputStreamReader;

    public class flowchart2 {

    public static void main(String[] args) throws IOException {

    BufferedReader input = new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in)); System.out.println("Lingkaran\n1. Keliling\n2. Luas");

    System.out.print("input pilihan : ");

    byte pilihan = Byte.parseByte(input.readLine());
    int r;

    double K, L = 0; if (pilihan == 1) {

    System.out.println("Keliling");

    System.out.print("inputkan r = ");

    r = Integer.parseInt(input.readLine()); K = 2 * 3.14 * r; System.out.println("K = " + K);

    } else if (pilihan == 2) { System.out.println("Luas"); System.out.print("inputkan r = ");

    r = Integer.parseInt(input.readLine()); L = 3.14 * r * r;

    System.out.println("L = " + L);

    } else if (pilihan != 1 || pilihan != 2) {

    System.err.println("Salah Memasukkan Inputan");

    }

    }

    }

    ReplyDelete

Jadilah yang pertama...

Facebook

 
Support : Copyright © 2013. Mohammad Ramli - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger